Jerry Sambuaga: Pengucapan syukur bentuk kebersamaan warga


TOMOHON (BK): Tokoh muda Jerry Sambuaga menghadiri ibadah pengucapan syukur warga Kota Tomohon yang dilaksanakan pada Minggu (7/7/2013) bertempat di GMIM Pniel Kakaskasen Tomohon.
 
Ibadah pengucapan syukur dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy Eman dan Sekretaris Kota Tomohon Arnold Polii, dari unsur Kepolisian turut hadir Kapolres Kota Tomohon AKBP Marlien Tawas, Camat Tomohon Utara Drs Harris E. Dapu, tokoh masyarakat seperti Pdt. Joy Palilingan dan  Inggrid Sondakh.
 
Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Cor Wowor, mengingatkan kepada jemaat yang hadir terutama kepada warga Kota Tomohon untuk menjaga budaya – budaya tombulu.
 
"Seperti yang bisa kita lihat bersama, budaya tombulu sudah mulai terkikis oleh perkembangan zaman apalagi minimnya generasi muda yang memahami betul budaya – budaya tombulu," jelas dia,
 
Pada kesempatan itu, Jerry Sambuaga mengatakan budaya seperti pengucapan syukur ini harus dipertahankan dan bisa dilaksanakan setiap tahun.
 
"Kita bisa lihat bersama sebagai manusia yang selalu mengucap syukur kepada Tuhan, kita harus memberikan berkat – berkat lebih kita kepada sesama, dengan itu kita bisa berbagi kepada sesama kita untuk menjaga kebersamaan, kerukunan satu sama lain tanpa melihat etnis, suku, golongan, dan agama, Terutama dalam menjaga kelestarian budaya di Sulawesi Utara terlebih khusus budaya tombulu di Kota Tomohon," tukasnya.

Selengkapnya : http://beritakawanua.com/berita/tomohon/jerry-sambuaga-pengucapan-syukur-bentuk-kebersamaan-warga#sthash.9YN7pIn1.TuZ9z3DB.dpuf